Minggu, 5 Mei 2024
Hotline : (0285) 421042
Saber Pungli Kota Pekalongan pastikan tidak ada Pungli dalam penyaluran bantuan

Saber Pungli Kota Pekalongan pastikan tidak ada Pungli dalam penyaluran bantuan

Saber Pungli Kota Pekalongan pastikan tidak ada Pungli dalam penyaluran bantuan

Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Pekalongan melakukan pengawasan pembagian bantuan sembako non tunai dari Provinsi Jawa Tengah di beberapa Kelurahan di Kota Pekalongan.

Kegiatan ini telah berlangsung dua hari dari Kamis (01/02) hingga Jumat (02/10).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah adanya pungutan liar dalam pembagian tersebut.

“Kegiatan kami diprogramkan untuk mengawal jalannya pemerintahan dari segi pengawasan pelayanan publik yang memiliki berpotensi ada pungutan liar di dalamnya. Khususnya, program kebijakan pemerintah terkait percepatan penanganan Covid-19,” ujar Kompol Gangsar Subagyo selaku Ketua Tim UPP Saber Pungli Kota Pekalongan.

Tim UPP Saber Pungli Kota Pekalongan ingin memastikan di lapangan bahwa penerima sesuai dengan data dan tidak dibebani pungutan liar.

"Bantuan yang dibagikan harus sesuai dengan data dan jumlahnya tidak boleh disunat, dipotong atau dikurangi." Tambahnya.

Dalam pengawasan kali ini tidak ditemukan pungli.

Ketua Tim UPP Saber Pungli Kota Pekalongan juga berpesan kepada masyarakat untuk proaktif melaporkan jika ditemukan ada oknum atau pihak-pihak tak bertanggung jawab yang melakukan penyimpangan atau pungli terhadap bansos.

Masyarakat dapat melaporkan aktivitas pungli yang ke Sekretariat Saber Pungli Kota Pekalongan yang berada di Kantor Inspektorat Kota Pekalongan.

Sumber :
https://protokol.pekalongankota.go.id/berita/saber-pungli-kota-pekalongan-pastikan-tidak-ada-pungli-dalam-penyaluran-bantuan.html